SOUVENIR

Kamis, 22 November 2012

SOUVENIR

Diposting oleh Dedy Murman on Kamis, 22 November 2012


Souvenir’ kata dalam bahasa inggris yang telah diserap ke dalam bahasa indonesia menjadi ‘suvenir’ ini bermakna tanda mata, cendera mata, kenang-kenangan atau ‘ingat-ingatan’. Memang souvenir umumnya adalah cendera mata yang diberikan sebagai pengingat akan suatu peristiwa. 

Salah satu definisi kata souvenir dari bahasa aslinya adalah ‘something of sentimental value’ bermakna sesuatu yang bernilai sentimentil atau menyentuh perasaan. Souvenir dapat juga bermakna ‘gift’ atau oleh-oleh.

Souvenir berfungsi sebagai pengingat atau kenang-kenangan diberikan pada peristiwa – peristiwa yang memiliki makna yang bernilai bagi seseorang , sekelompok orang atau dalam skala yang lebih luas lagi.
Seseorang yang habis berpergian ke suatu tempat misalnya, kerap membawa oleh-oleh ‘souvenir’ sebagai kenang-kenangan. Souvenir yang dibawa biasanya memiliki ke khas’an terhadap daerah yang dikunjunginya.

Pada momen-momen yang bernilai kerap juga diberikan souvenir sebagai kenang-kenangan, seperti pada acara pesta pernikahan, wisuda, serah terima jabatan dan  sebagainya.

Ada yang menganggap souvenir hanyalah sekedar tanda mata pelengkap saja namun kini bagi sebagian orang souvenir sudah menjadi sesuatu yang bernilai prestisius, sebagai cendera mata yang menunjukkan jati diri pemberinya dan juga kebanggaan bagi yang menerimanya.

Cendera mata atau souvenir tidak hanya menghubungkan pribadi ke pribadi tetapi juga suatu organisasi kepada anggotanya, perusahaan dengan karyawannya, produsen kepada konsumennya.

Fungsi souvenir saat ini jauh lebih luas disamping sebagai cendera mata dapat juga menjadi media iklan dalam memperkenalkan suatu produk, jasa atau pun profile perusahaan.  Souvenir yang elegan dapat merepresentasikan citra suatu perusahaan.

Kebutuhan akan souvenir murah, unik,  dan bernilai inilah yang kami tawarkan sebagai cerminan pribadi maupun perusahaan anda yang eksklusif dan elegan. 

Kami memiliki pelanggan yang beragam, mulai dari institusi pemerintahan, militer, dan juga perusahaan-perusahaan multinasional terkemuka, seperti Pertamina, Total, Holchim, BII dan lain-lain.

Silahkan datang langsung ke workshop untuk melihat area kerja dan company profile perusahaan kami atau dapat  menghubungi kami disini.

3 komentar:

  1. Sob, untuk sementara follow balik dulu ya. Sedangkan mengenai artikel yang saya janjikan nanti menyusul kemudia karena saat ini saya masih terkendala oleh sesuatu dan lain hal sehingga lebih dari 2 (dua) minggu ini saya tidak dapat posting artikel sama sekali.

    BalasHapus
  2. Permisi Numpang Promo
    Refiza Souvenir menyediakan berbagai macam souvenir tasbih dan souvenir Buku Yasin. cek katalog kita di www.refiza.com

    BalasHapus
  3. artikel bermanfaat, semoga sukses bro nge blognya, souvenir perusahaan

    BalasHapus