MEDALI

Rabu, 14 November 2012

MEDALI

Diposting oleh Dedy Murman on Rabu, 14 November 2012

Medali pada awalnya adalah benda logam kecil yang diberikan sebagai hadiah untuk melakukan sesuatu yang penting atau untuk memperigati sesuatu. Terdapat medali untuk militer, olahraga, akademik dan lain-lain. Khatolik Roma masih memakai medali keagamaan yang diyakini berkhasiat jika diberkati oleh gereja.

Konon kabarnya ada perbedaan yang tajam antara medali dan penghargaan. Penghargaan adalah sebuah hadiah yang selalu mengacu pada aspek material seperti uang dan benda berharga lainnya.

Adapun medali diberikan tidak berdasarkan aspek material semata. Medali adalah pengakuan lebih, tanda hormat terhadap seseorang yang kepadanya medali itu diberikan. 

Sebagian besar medali memiliki tradisi penghargaan selain pertempuran juga diberikan dalam bidang-bidang khusus sebagai prestasi dan pengakuan untuk menjadi bagian dari sejarah yang lebih luas, seperti medali hadiah nobel dan hero carnagie.

Medali juga diberikan kepada tentara atau prajurit yang berjasa dalam medan pertempuran maupun melaksanakan tugas negara dan biasanya disematkan dalam seragam kebesaran mereka.

Dalam bidang olahraga medali diberikan kepada atlet yang berprestasi dan menjadi juara pada satu cabang olahraga sebagai penghargaan atas prestasi yang telah ditorehkannya.

Pada perkembangannya medali kini tidak hanya diberikan pada acara -acara formal saja tetapi juga pada acara semi formal bahkan non formal, bahannya pun beragam tidak hanya dari jenis logam tapi juga non logam semisal acrylic.

Medali Acylic


Medali Acylic Coating


Medali Acylic Chrome


Medali Plat 

untuk pemesanan dapat menghubungi kami







{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar